+39 02 87 21 43 19
Mon - Fri: 07:00 am - 05:00 pm

Blog

Wallpaper Dinding (Dok Verata)

Tips Merawat Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding (Dok Verata)

Wallpaper merupakan elemen dekorasi rumah yang dapat mempercantik dinding. Supaya tetap awet dan tampak indah, wallpaper  perlu Anda rawat secara rutin dari waktu ke waktu. Berhubung wallpaper punya beragam bahan dasar, perlu penanganan khusus yang tepat. Berikut beberapa tips merawat wallpaper berdasarkan bahannya:

1. Wallpaper Berbahan Kertas

Jika dekorasi kamar atau ruangan menggunakan wallpaper berbahan kertas, Anda harus sangat berhati-hati saat membersihkannya mengingat wallpaper ini cukup rapuh.

Gunakan lap kain kering bertekstur halus untuk membersihkan permukaan wallpaper. Sementara untuk tempat yang tinggi, Anda dapat memakai alat alternatif, yakni sapu dibalut kain atau kaos bekas.

2. Bahan Vinyl atau Akrilik

Wallpaper berbahan vinyl atau akrilik mempunyai lapisan akrilik pada permukaannya. Jadi, wallpaper ini terbilang lebih tahan terhadap suhu yang lembab dan noda minyak. Untuk membersihkannya, hindari menggunakan spons kasar, batu apung, maupun alat pembersih lainnya yang bertekstur kasar. Sebab, hal ini dapat merobek lapisan vinylnya. Di sini, Anda bisa menggunakan kain kapas dan spons lembut yang dibasahi air hangat dengan campuran sabun khusus.

3. Bahan Anyaman Serat

Jika dibandingkan dengan wallpaper dinding berbahan kertas, wallpaper jeni ini terbilang lebih sulit dirawat. Alasannya, pada bahan anyam terdapat celah di mana debu bisa mudah tersangkut dan tersimpan. Namun, ada cara yang cukup sederhana untuk membersihkan wallpaper berbahan anyaman serat, yaitu dengan memakai lap yang dibasahi sehingga lembab.

4. Bahan Kain

Seperti lazimnya merawat furnitur berbahan kain, Anda dapat memakai vacuum cleaner untuk membersihkan wallpaper berbahan kain. Sementara, apabila ada noda bandel yang sulit dibersihkan, gunakan sikat halus untuk membersihkannya. Supaya lebih bersih, tak ada salahnya bila Anda menambahkan air hangat dicampur sedikit sabun supaya noda yang menempel lebih mudah terangkat, terutama noda yang mengandung minyak.

Demikian tips merawat wallpaper dinding berdasarkan ragam bahannya. Semoga bermanfaat.

Sumber

Jika Anda berminat dengan produk-produk Verata, Anda dapat mengunjungi showroom kami di:
Jl. Magelang No.Km. 8.5, Mulungan Wetan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55286.

Lihat di Google Maps

Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Hadir juga di Shopee dan Tokopedia

Verata Wallpaper Penyedia kebutuhan Interior dan Eksterior

POST A COMMENT