+39 02 87 21 43 19
Mon - Fri: 07:00 am - 05:00 pm

Blog

Wallpaper Dinding

Tips Memilih Wallpaper Dinding Ideal

Wallpaper Dinding

Salah satu fungsi wallpaper dinding adalah memberikan sentuhan artistik pada tembok, agar ruangan tidak terlihat monoton dan membosankan. Nah, agar fungsi ini bisa lebih optimal, berikut  tips dalam memilih dan memasang wallpaper dinding.

1. Harmoniskan dengan Konsep dan Fungsi Ruangan

Sebelum memilih wallpaper, pertama-tama, Anda bisa menentukan konsep ruangan yang ingin diwujudkan terlebih dulu. Pikirkan baik-baik, atmosfer seperti apa yang hendak ditonjolkan dalam ruangan itu, apakah nuansa yang colorful, lebih tenang, atau justru ingin yang formal. Langkah ini akan membantu Anda lebih terarah saat memilih wallpaper.

Ruangan formal umumnya menggunakan warna-warna akromatik yakni perpaduan warna terang dan gelap, seperti putih, hitam, atau abu-abu. Lalu, ruang bermain anak memakai motif lucu berwarna cerah. Sementara, ruang tidur yang membutuhkan nuansa tenang akan lebih cocok diisi dengan warna-warna pastel yang lembut.

2. Perhatikan Komposisi Ruangan

Untuk ruangan yang berukuran kecil atau mini, pengaplikasian wallpaper sebaiknya cukup dilakukan pada satu sisi ruangan. Sementara, sisi dinding lain yang memiliki warna senada sebaiknya dibiarkan. Tujuan dari hal ini yaitu untuk menciptakan dimensi ruang, sehingga ruangan berukuran minimalis tadi tetap terkesan luas.

Sementara, untuk ruangan yang lebih besar, Anda bisa lebih bebas dalam memilih wallpaper. Yang terpenting, ingat untuk tetap menyesuaikan wallpaper yang dipilih dengan konsep dan fungsi ruangan.

3. Pastikan Wallpaper Dinding  yang Dipasang  Serasi dengan Perabot Pengisi Ruangan

Keserasian antara wallpaper dengan furnitur di dalam ruangan sangatlah penting. Jadi, Anda perlu memastikan warnanya tidak saling bertabrakan. Jika furnitur Anda aksennya ramai, sebaiknya Anda memilih wallpaper dinding dengan warna netral atau lembut, begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, tercipta sinergi seimbang.

4. Pertimbangkan Pula Efek Pencahayaan

Di dalam rumah, tentu ada area yang tersinari cahaya matahari secara langsung dan ada pula yang justru sebaliknya. Untuk menciptakan ruangan yang terkesan luas dan terang, Anda bisa memilih wallpaper berwarna cerah. Jika ruangan Anda menggunakan lampu warna warm light, wallpaper berwarna jingga, kuning, atau emas akan lebih cocok, karena dapat menonjolkan warnanya.

5. Sesuaikan dengan Karakter

Memilih wallpaper tidak terlepas dari faktor psikologis, yang berarti Anda perlu menentukan motif dan warnanya dengan tepat. Jadi, pilihlah wallpaper yang paling sesuai dengan kesukaan Anda beserta seluruh keluarga. Terutama untuk wallpaper yang diaplikasikan di ruang keluarga, mengingat di ruangan inilah biasanya keluarga berkumpul dan menikmati waktu bersama.

Referensi

Jika Anda berminat dengan produk-produk Verata, Anda dapat mengunjungi showroom kami di:
Jl. Magelang No.Km. 8.5, Mulungan Wetan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55286.

Lihat di Google Maps

Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Hadir juga di Shopee dan Tokopedia

Verata Wallpaper Penyedia kebutuhan Interior dan Eksterior

POST A COMMENT